Jenis Kacang ini Bisa Mengobati Hampir Separuh Resiko Terkena Diabetes

Kesehatan merupakan sesuatu yang penting dalam kehidupan manusia. Asupan makanan yang sehat tidak terkontaminasi oleh bahan yang haram dan tidak tercemar bahan-bahan kimia sangat mempengaruhi kesehatan dan daya tahan tubuh manusia terhadap penyakit.



Salah satu makanan seperti kacang kenari mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Kenari adalah sumber yang kaya lemak tak jenuh ganda (13 gram per ons), dan satu-satunya kacang yang mengandung sejumlah besar asam alfa-linolenat (ALA) - asam lemak omega-3 nabati (2,5 gram per satu ons). Kacang kenari juga mengandung protein (4 gram per satu ons) dan serat (2 gram per satu ons).

Salah satu manfaat kesehatan mengkonsumsi kacang kenari atau walnut bisa melenyapkan hampir separuh risiko seseorang terkena penyakit diabetes tipe-2. Sebuah studi yang melibatkan 34.000 responden orang dewasa menunjukkan bahwa konsumsi kacang kenari sekitar 3 sendok makan berhubungan dengan 47% lebih rendah terkena serangan diabetes tipe-2.

Penelitian lain menunjukkan bahwa walnut juga bermanfaat bagi fungsi kognitif dan kesehatan jantung, kata Lenore dari University of California, Los Angeles (UCLA). Untuk penelitian ini, tim peneliti mengamati 34.121 orang dewasa berusia 18-85 tahun. Mereka menanyai para partisipan soal asupan makanan, apakah terkena diabetes dan menggunakan obat untuk penyakitnya itu.

Hasilnya sangat mengejutkan... tanpa memandang usia, jenis kelamin, ras, pendidikan, indeks massa tubuh dan aktivitas fisik, mereka yang mengkonsumsi kacang kenari menunjukkan risiko yang lebih rendah untuk diabetes Tipe-2 dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url